Cara Menghapus Background Bawaan Template di Blogspot

Sebagai blogger pemula, dapat dipastikan saya tidak bisa membuat template blog sendiri sesuai keinginan. Template yang all device responsive, SEO friendly, ada breadcrumb dan sitelink, serta fast loading dan modern design. Satu-satunya jalan adalah menggunakan template yang disediakan banyak situs baik yang gratis maupun berbayar.

Sampai saat ini saya selalu menggunakan template gratis dan tidak menghapus credit link pembuat dan pendistribusi template seperti templateify.com sebagai designer dan copybloggerthemes.com sebagai distributor. Dulu saya sering menggunakan template dari gooyabitemplates.com bahkan template bawaan Blogspot.

Kecanggihan template modern saat ini tidak sepenuhnya sesuai dengan keinginan kita. Tiap orang berbeda-beda seleranya meski sama-sama setuju sebuah template itu bagus. Misal dari perbedaan warna kesukaan, jenis huruf, background, dan lain-lain.

Template yang saya gunakan di blog ini bernama OnePress Template dari templateify.com yang memiliki background template yang kurang saya sukai, yaitu kotak-kotak kecil warna gray yang direpeat di screen blog seperti di bawah ini:


Bagaimana Cara Menghaspus Background Bawaan Template di Blogspot?

Saya lebih suka background blog saya itu polos, kalo bisa warna netral seperti putih, hitam, atau abu-abu. Dari segi warna sudah sesuai tapi kotak-kotak kecil bikin mata saya pusing, apalagi pembaca yang harus standby di situs saya bermenit-menit.

Untuk menghapusnya, cukup gampang. Mari ikuti stepnya!

Pertama, edit template melalui menu Themes-->Customize-->Edit HTML. Kemudian temukan kode ini atau cari (CTRL + F) 'body.background'.

background:$(body.background)

Kedua, hapus kode tersebut. Lalu disave templatenya. Hasilnya....


Demikian blogging fix dari saya, semoga bermanfaat!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama